Monday, September 10, 2018

TIPS SUPAYA JAGO MAIN DOTA



DOTA (Defends of the Ancient) merupajan salah satu game MOBA (Multiplayer Online Mobile Ancient) yang kini sangat populer. Sejak dirilis beberapa tahun silam, bukannya berkurang. Pemainnya justru makin bertambah. Kompetisi tahunan terbesarnya baru berakhir 25 Agustus lalu membagikan hadiah USD 25,5 juta. Buat yang berniat menekuni DOTA sebagai karir. Wajib tahu 4 hal berikut supaya makin jago main DOTA.

Pengetahuan Umum

            Ada banyak hal yang bisa dipelajari seputar DOTA. Mulai drafting, jenis hero, peran dan fungsi role di setiap game, hingga kompetisi item. Selain itu, ada pemilihan laning, mengetahuai kekuatan pertandingan waktu di lane, rotasi awal,tim bertarung, pengambilan objektif (tower, highround, roshan) mempertahankan objektif, posisi ketika perang hingga warding dan dewarding.

Kemajuan

            Untuk berkembang sebagai pemain. Individu tim harus sadar bahwa perlu waktu yang tidak singkat. Dimulai dengan budayakan menonton pemain yang jago (Bracket 6 MMR ke atas). Bisa lewat YouTube, atau twitch kive streaming. Pahami setiap langkah yang mereka lakukan. Setiap bulan pastinya Meta di DOTA akan berganti berdasarkan patch yang dilakukan. Karena itu, pemain harus rajin membaca pembaruan patch terbaru. Lihat replay diri sendiri. Begitu selesai bermain, biasaakan untuk mengunduh pertandingan yang telah dimainkan dan melihat kesalahan yang telah dibuat.

Pengetahuan Mekanik

            Pengetahuian tentang hal mikro yang penting. Dimulai dari mengetahui cara stacking, kapan malam dan kapan siang di Dota, fogging sejauh mana,  last hitting, hingga oengetahuan kapan roshan respawn dan aggro creep. Hal itulah yang membedakan antara pemain profesional dengan pemain amatiran. Bakal sangat membantu ketika pemain mengerti hal tersebut. Dijamin bertambah jago mainnya.

Mental

            Pernah mendengar soal Positive Mental Atitude (PMA)? Istilah yangs ering diucapkan oleh para pemain kelompok Evil Geniusess (EG) itu sering menyebutkan, apa pun yang terjadi. Teruslah berpikir positif dan menyadari bahwa untuk menjadi jagoan.  Yang harus kamu benahi adalah dirimu sendiri. Pemain akan bertemu diri sendiri selama 1000 game ke depan. Mengkritik orang lain boleh, tetapi fokuslah kepada diri sendiri dulu supaya cepat menjadi jagoan. Guys...
            Tips terakhir janga sampai lupa makan. Dan minum air putih saat bermain Dota. Jangan lupa berdoa kepada Tuhan dan jangan sampai bermain terlalu larut hingga lupa melakukan aktivitas yang lain. Hehehe...

             
Nah, itulah 4 hal yang wajib kalian perhatikan supaya makin jago main Dotannya. Jangan lupa share artikel ini jika suka dan membantu kalian. Jangan lupa pula untuk mengklik tulisan subscribe untuk mendapatkan notifikasi jika ada artikel terbaru dari blog ini. Dan ikuti pula akun Instagram dan Twitter penulis di @agung_nhd1234. Dan jangan lupa untuk berkomentar jika ada yang mau disampaikan dan kritik silahkan ditulis. Sekian dan terima kasih.