Saturday, July 27, 2019

Cara Memblokir Iklan di Browser dan Semua Aplikasi Android iOS

Sering terganggu iklan saat main Permainan daring atau Saat browsing banyak iklan yang yang menggangu? Tenang, Kali ini Aku akan membahas salah satu aplikasi pemblokir iklan yang terbukti ampuh untuk memblokir iklan yang menggangu di saat kalian browsing atupun saat membuka aplikasi di ponsel pintar kalian.  Kalian bisa menggunakan aplikasi yang bernama Adguard.
sumber dari google

Apa itu Adguard? Adguard adalah software yang memungkin kamu untuk browsing dengan nyaman dan aman tanpa iklan atau pun iklan pop-up. Selain itu software ini juga mampu melindungi kamu dari Malware. Untuk versi premium ada fitur untuk Kontrol Orang Tua dan support.

Android dan iOS

Cara menggunakan aplikasi ini di ponsel pintar mudah sekali. Caranya adalah kalian harus mengunduh aplikasi ini di www.adguard.com atau kalian bisa klik tautan disini.

Kedua adalah kalian harus memasang aplikasi ini di ponsel android maupun iOS kalian. Kemudian buka aplikasi ini. Dan ikuti perintah yang tersedia atau kalian bisa mengotak atik aplikasi ini. Tenang, bagi kalian yang ingin mencoba fitur premium.  Ada masa percobaan gratis selama 3 bulan.

Tapi sayang aplikasi ini tidak tersedia di Google play store dan App Store. Dan untuk pengguna gratisan hanya disediakan fitur blokir iklan dan anti malware.
Android
iOs

Windows dan Browser
Cara menggunakan Adguard di Windows hampir sama dengan cara penggunaan di Ponsel Android dan iOS. Hanya saja untuk penggunaan di browser agak sedikit berbeda.
Caranya masih sama dengan di ponsel pintar. Yakni kalian harus mengunduh ekstensi Adguard di Toko Web. Yang bisa kalian klik tautan di bawah ini.
Chrome : klik
Firefox  : klik here
Opera.   : klik atau tap

Setelah terunduh biasanya akan muncul di samping Adress bar. Dan akan membuka tab baru secara otomatis. Tunggu hingga pemuatan selesai dan akan muncul artikel yang menjelaskan tentang Adguard dan geser kebawah dan centang pilihan yang tersedia. Selanjutnya tutup tab tersebut dan siap digunakan.

Jika ternyata ada beberapa iklan yang tidak hilang setelah aplikasi terpasang.  Cara memblokirnya adalah dengan klik kanan pada iklan. Pilih Opsi Adguard dan pilih lagi pilihan yang tersedia.
Nah. Itulah cara yang paling efektif untuk memblokir iklan di segala lini.  Jika ternyata ada website yang memerintahkan untuk mematikan pemblokir iklan disaat kalian akan mengunduh sesuatu. Klik ekstensi Adguard dan pilih pilihan yang tersedia.

Sekian dan jangan lupa untuk menekan tombol subscribe di atas dan bagikan agar penulis makin rajin menulis artikel serupa. Versi inggris bisa di lihat disini.