Monday, September 10, 2018

Ingin Manjadi Barista Profesional? Wajib Coba Aplikasi Berikut


Anda penikmat  kopi? Bosan dengan kopi sachet-an? Atau ingin mencoba menyeduh kopi sendiri layaknya barista profesional tanpa perlu mengeluarkan uang? Bisa. Pakai aplikasi ini aja, ada 2 pilihan aplikasi yang wajib kalian coba..

Coffe. Cup. Guru.

Copyright Thomas Sefcovic

            Aplikasi ini aku rekomendasikan. Terutama bagi penikmat kopi hitam dengan teknik penyeduhan manual. Melalui aplikasi ini kalian bisa mencoba praktik penyeduhan dengan metode manual. Aplikasi ini menyediakan resep termasuk resep para juara di bergbagai kompetisi internasional. Teknik yang disediakan sangat lengkap seperti besaran rasio kopi dan airnya, temperaturnya, hingga lama waktu penyajian.
            Tiap tahap disuguhkan dengan berbagai animasi sehingga tampilannya terlihat menarik. Yang lebih bikin seneng adalah apliakasi ini gratis dan bebas iklan. Kekurangannya, adalah aplikasi ini hanya menyediakan tekhnik penyeduhan secara manual. Bagaiman yang ingin belajar membuat olahan Expresso based?





That Brew App

Copyright Luup Apps

            Disini juga bisa ditemukan bermacam metode penyeduhan kopi secara manual maupun menggunakan mesian espresso. Anda yang ingin melihat resep penyeduhan kopi dari barista lain bisa log in di menu diskusi. Syaratnya harus mendaftarkan diri di aplikasi tersebut dengan menggunakan akun Google atau menggunakan e-mail.
            Ada juga menu vendor yang menampilkan penyedia biji kopi. Sayang, baru tersedia untuk vendor di Australia, Jerman, Inggris dan Amerika Serikat. Namun, kita bisa merekomendasikan vendor tersebut. Tinggal mengirimkan data ke That Brew App. Salah satu syaratnya ialah vendor harus memiliki fans page di Facebook dengan likers lebih adari 1000 dan memiliki website.
            Kekurangan aplikasi ini adalah sisi tampilan yang kurang menarik. Selain itu, iklan yang ditampilkan dibagian bawah sedikit mengganggu. Bagi yang tidak mau ada iklan bisa menebusnya dengan membayar sebesar Rp 20 ribu. Cukup murah sebenarnya, masih lebih mahal rasa cintaku padamu. Hehehe...

Nah, itulah aplikasi yang bisa kalian coba untuk belajar berbagai teknik penyeduhan kopi. Kira-kira kalian memilih aplikasi yang mana? Boleh dong di tulis di kolom komentar. Dan jangan lupa di share artikel ini jika membantu. Jangan lupa untuk mengikuti akun Instagram dan Twitter penyulis di @agung_nhd1234. Dan klik link subscribe untuk mendapatkan artikel terbaru dari blog ini. Kritik silahkan tulis di kolom komentar. Sekian terimakasih.