Friday, November 23, 2018

Rekomendasi Nonton Online. 3 Aplikasi Streaming Film Terbaik


            Persaingan film-film didunia semakin pesat, maka saya disini ingin memberitahukan kepada kalian bahwa ada beberapa penyedia nonton film daring terbaik yang bisa diakses dari Indonesia. Beberapa aplikasi tersebut berjumlah 3 yakni: Netflix, HOOQ, dan Iflix. Sebenarnya masih ada banyak lagi seperti MOX, genflix dan lain-lain. Tapi yang kita bahas hanya 3. Penasaran apa aja? Yuk simak ulasan berikut.

NETFLIX

Copyright by Netflix.inc


Aplikasi Netflix dibuat dibuat tahun 1997. Dan menjadi salah satu provider nonton film daring yang terkenal di Amerika Serikat. Mulai merambah seluruh dunia, termasuk Indonesia pada tahun 2016. Pada awalnya aplikasi ini mendapat banyak kritik dari para pengguna di Indonesia. Di antaranya, lantaran sulitnya metode pembayaran dan subtitle bahasa Indonesia.
            Pada awal-awal kemunculan Netflix di Indonesia, tak sampai 100 film yang dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia. Tapi, belakangan ini, Netflix mulai ngegas untuk menggarap penonton Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan membuat film orisinil perdana mereka. Judulnya The Night Comes for Us. Dibintangi oleh Iko Uwais dan Joe Taslim. Dan uniknya film ini hanya ada di Netflix . dan ada juga loh, film horror Indonesia yang menjadi film original di Netflix yakni film SebelumIblis Menjemput yang dibintangi oleh Chelsea Islan dan Peavita Pearce.


            
Netflix punya keunggulan dibanding dengan situs nonton film daring film serupa. Yakni, Netflix unggul dalam jumlah film dan serial orisinilnya. Jumlahnya lebih banyak dari aplikasi yang bisa diakses di Indonesia. Kira-kira jumlahnya ribuan. Hampir setiap bulan ada lebih dari lima tayangan orisinal baru yang tayang di Netflix.
            Memang, langgana di Netflix lebih mahal dari aplikasi Nonton Film lainnya. Kelemahan Netflix adalah ada pada pengguna provider Telkom dan Telkomsel. Sebab akses ke aplikasi Netflix masih diblokir. Jadi disarankan untuk menggunakan provider lain seperti XL atau Indosat. Bahkan untuk pengguna provider Indosat terdapat paket khusus Netflix. Tapi pengguna Telkomsel jangan berkecil hati, kalian tetap bisa kok, mengakses Netflix. Syaratnya harus memasang aplikasi VPN. Bagaimana berminat untuk menonton, silahkan klik link berikut ini www.netflix.com atau klik disini




HOOQ
Copyright by Hooq.tv

            HOOQ rilis di Indonesia hampir berbarengan dengan Netflix, yakni pada tahun 2016. HOOQ bisa menjadi alternatif, kerena harganya yang lebih murah. Yakni, sekitar Rp 49.500 per bulan. Bahkan ada paket khusus bagi pengguna provider Telkomsel, ada paket Rp 70.000 an per bulan. Dengan mendapat akses premium selama sebulan ditambah dengan paket internet.
            Keunggulan dari HOOQ ialah banyak film yang baru tayang di bioskop rilis di HOOQ (biasanya sebulan setelah rilis). Selain itu, aplikasi HOOQ juga menyediakan fasilitas sewa film untuk film terbaru Hollywood seperti Avenger: Infinity War, Black Panther, dan lain-lain.
            Selain itu kalian juga bisa menonton saluran televisi Indonesia seperti: Antv, Trans 7, dan lain-lain. Selain itu kalian bisa menonton sauran televisi internasional seperti Animal Planet, Discovery dan History. Kelemahan dari Aplikasi nonton film daring film ini ialah tidak ada film orisinilnya. Bagaimana berminat untuk menonton silahkan klik link berikut www.hooq.tv




IFLIX
Copyright by Iflix Sdn Bhd
            Biaya menonton film di Iflix tergolong murah yakni sekitar Rp 39.000 per bulan. Aplikasi inipun juga menyajikan tayangan ringan yang biasa disebut oleh Netizen sebagai Snack. Tayangan tersebut bisa kita nikmati dalam waktu yang singkat, bahkan ada yang tidak sampai 1 menit.
Iflix mempunyai kelebihan dibanding situs lainnya yakni, yakni banyak saluran TV internasional seperti tvN Movies, TLC, dan Outdoor Channel. Selain itu iflik juaga menyediakan film Animasi ataupun kartun lebih banyak dibanding dengan HOOQ. Ada serial Tayo yang bisa membuat anak-anak anteng didepan Tv. Kekurangan Aplikasi ini menurut penulis adalah tidak ada pada serial ataupun film orisinilnya. Tak sebanyak di Netflix Maupun HOOQ. Salah satu film yang terkenal di Aplikasi Iflix ialah Pengabdi Setan besutan sutradara Joko Anwar.


Sayangnya film ini lebih dulu popular di Bioskop. Baru setelah beberapa bulan kemudian, rilis di Iflix. Berminat menonton di Iflix klik disini
www.iflix.com .




Nah itulah aplikasinya,bagaimana kalian berminat untuk menonton film-film di aplikasi tersebut? silahkan kalian mengunduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store