Saturday, March 31, 2018

Seram, Inilah 6 Urban Legend Yang Mengerikan

Hai Geng, akhir-akhir ini semakin banyak film horor ditayangkan. Sebut saja Mereka yang Pengabdi Setan, Insidious The Last Key , dan Devils Whisper yang meramaikan bioskop Indonesia. Eits, tahu nggak selain menyeramkan ternyata film horror tersebut diselipkan urban legend alias cerita seram. Nah, daripada bikin tambah penasaran, Simak ulasan Aku berikut ya! Eits, sebelum masuk ke inti kalian bisa Comment jika ada yang kurang dan bagikan artikel ini jika membantu. Oke, check it out.
White Death 
Mitos pertama datang dari Skotlandia. Dikisahkan ada seorang gadis kecil yang sangat membenci hidupnya. Oleh karena itu, dia akhirnya bunuh diri dan berubah menjadi arwah jahat yang disebut White Death. Katanya sih kalau kita mencari informasi tentang White Death secara detail, arwah gadis itu bakal mendatangi kita lho! Ups, jangan-jangan dia udah ada di dekatmu yang lagi baca artikel ini. Pastikan kamu nggak sendirian! (Source: Zetizen.com)


Elisa Day
Elisa Day merupakan salah satu mitos terkenal dari Eropa. Kisah ini berawal dari tragedi pembunuhan gadis bernama Elisa yang dilakukan oleh pacarnya. Kepala Elisa dihantam oleh batu di sekitar sungai setelah sang pacar memberinya bunga mawar. Menurut masyarakat, mereka pernah melihat sosok (hantu) Elisa di sungai sambil membawa setangkai mawar dan kepalanya mengeluarkan darah. Mitos ini juga dikenal sebagai Wild Rose. Duh, jangan sampai kita punya pacar sekejam itu ya. (Source: Zetizen.com)

Ba Jiao Gui 
Mitos seram berikutnya adalah Ba Jiao Gui yang juga disebut Hantu Pisang. Mitos ini berkembang di Thailand, Malaysia, dan Singapura. Masyarakat percaya pada malam hari Ba Jiao Gui keluar dan mitosnya, apabila kita mengikatkan benang dan jarum ke pohon pisang saat malam hari Ba Jiao Gui memohon agar ikatan di pohon pisang di lepaskan. Nah, sebagai imbalanya ia akan memberikan lotre. Dan ini biasanya dimanfaatkan oleh para pejudi untuk memohon lotre. Kamu tertarik untuk mencoba?

Bloody Mary 
Bloody Mary adalah mitos yang terkenal di wilayah Eropa, dan mitosnya apabila kita menyalakan lilin didepan kamar mandi sambil menyebut Bloody Mary 3 kali. Katanya kita akan didatangi oleh sosok mengerikan Marry Tudor. Mary Tudor adalah ratu Inggris pada abad ke 16. Nah, Marry Tudor bahkan pernah mambakar warganya yang menolak mengubah Agamanya ke Agamanya nah, kira kira sudah ada 1000 orang korban dari Mary Tudor. Tertarik? tapi aku saranin jangan deh, Nanti kalo kamu ketemu dia yang temanin aku siapa?

Wila
Wila (baca: vila) adalah urban legend yang populer banget di Polandia. Wila merupakan roh wanita cantik yang memakai gaun putih berkilau. Masyarakat Polandia percaya kalau sehelai rambut Wila dicabut, roh itu akan lenyap. Tapi di sisi lain, Wila juga diyakini punya kekuasaan terhadap angin dan bisa menciptakan badai besar. Eh, bukan berarti angin puting beliung dan hujan badai disebabkan oleh Wila ya. Kamu percaya?

Chupacabra
Chupacabra adalah mahluk legendaris yang dikisahkan menghuni benua Amerika. Hal ini berkaitan dengan penampakan hewan aneh yang terjadi di Puerto Rico, Meksiko, dan Amerika Serikat. Konon mahluk ini sering menyerang dan menghisap darah hewan ternak seperti kambing. Tapi, menurut para ahli biologi, chupacabra cuma sebuah mitos karena belum terbukti kebenarannya. 

Nah, itu dia deretan 6 urban legend yang juga terkenal di dunia. Apa kamu penasran? But, Don't try is at home! Why? Because is so danger. Apa kamu punya mitos lain yang lebih seram? Yuk, tulis di kolom komentar!