Saturday, April 23, 2016

CARA MUDAH MENGHAFAL MORSE

SELAMAT DATANG KAMI UCAPKAN
ASALAMUÁLAIKUM.WR.WB SALAM SEJAHTERA UNTUK SEMUANYA.
Hasil gambar untuk morse


malam yang dingin menurut saya hari ini namun , hari saya sempatkan untuk Praja Muda Karana diluar sana yang tentunya baik yang masih pemula maupun senior.Sesuai judul diatas saya akan membagikan sedikit pengalaman saya didalam kegiatan Kepramukaan yang saya ikuti di pangkalan saya AMBALANbiggrinEWATA (SRI RAMA DEWI SINTA) STM BALUNG Ok langsung ,untuk menyingkat mlam yang dingin ini bagi anda yang merasa ini sangat penting menurut anda. Maka simaklah penjelasan singkat berikut ini.
dalam sebuah permainan kita sering bukan, menemukan permainan yang berkaitan dengan sandi morse.secara tidak langsung kita dituntut supaya dapat menghafal sandi morse dengan baik.oke beriku tutorial atau lankah langkah CARA CEPAT MENGHAFAL SANDI MORSE KITA BUAT LAGU YA KALAU DIPANGKALAN SAYA PAKAI (SIAPA YANG SUKA HATI TEPUK TANGAN DAN STRUSNYA....... ITU LIRIKNYA) PENJELASAN ( MISALKAN A:ANO huruf yang berakhiran kata O berarti panjang mudah kan? OKE LANJUT INI DIA YANG DITUNGGU TUNGGU.
A: ANO B : BONAPARTE C : COBA COBA D : DOMINAN E : EGG F : FATHER JHONAN G : GOLONGAN H : HIMALAYA I : ISLAM J : JAGO LORO K : KOMANDO L : LIMONANDE M : MOTOR N : NOTES O : OMONO P : PERTOLONGAN Q : QOMOKARO R : RASOHE S : SAHARA T : TONG U : UNESCO V : VERSIKARO W : WINOTO X : XOSEN HERO Y : YOSIMONO Z : ZERO ASTER
OKE HANYA SEKEDAR PENGINGAT.  kata yanp terdapat huruf O atau akhiran O yaitu kode panjang untuk yang lainya berarti pendek. Contoh B = BONAPARTE terdapat 4 kata = BO,NA,PAR,TE berarti = PANJANG,PENDEK,PENDEK,PENDEK
WASALAMMU'ALAIKUM.WR.WB
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA