Saturday, February 3, 2018

Smartphonemu Gak bisa Upgrade ke Oreo? Pakai Aplikasi ini Aja!

Saat ini sistem operasi Android terbaru generasi ke-8 ya geng, Android Oreo, memang sudah banyak beredar dan sejumlah manufaktur sedang dilakukan uji coba pada versi beta. Namun sayang, untuk para pengguna Smartphone atau perangkat selain perangkat buatan Perusahaan google yakni Google Pixel, perangkat Android kamu belum bisa merasakan [update .red] OS Android Oreo dalam waktu dekat.
Untuk Smartphone yang bisa Upgrade ke Oreo antara lain:
Asus
ZenFone 3
ZenFone 4

Google
Google Pixel
Google Pixel XL
Nexus 5X
Nexus 6P

HTC
HTC U11
HTC U Ultra
HTC 10

Nokia
Nokia 8
Nokia 6
Nokia 5
Nokia 3

OnePlus
OnePlus 5
OnePlus 3T
OnePlus 3

Samsung
Samsung Galaxy S8
Samsung Galaxy S8+
Samsung Galaxy Note 8
Samsung Galaxy S7
Samsung Galaxy S7 edge
Samsung Galaxy S7 Active
Samsung Galaxy A7 (2017)
Samsung Galaxy A5 (2017)
Samsung Galaxy A3 (2017)
Samsung Galaxy J7 (2017)
Samsung Galaxy J5 (2017)
Samsung Galaxy Note FE
Samsung Galaxy Tab S3
Samsung Galaxy C9 Pro
Samsung Galaxy C7 Pro
Samsung Galaxy J7 Prime

Sony
Sony Xperia X
Sony Xperia X Performance
Sony Xperia XZ
Sony Xperia X Compact
Sony Xperia XZ Premium
Sony Xperia XZs
Sony Xperia XA1
Sony Xperia XA1 Ultra
Sony Xperia Touch
Sony Xperia XA1 Plus
[Sumber : Kompas.com]

Berikut Admin sajikan beberapa tips untuk mempersonalisali Smartphone kalian agar seperti Android Oreo. Hal itu berarti bagi pengguna ponsel Android yang tidak disebutkan diatas tadi, bisa segera merasakan sensasi yang sama dari beberapa fitur Android Oreo.
Tentunya kita sudah sering mendengar fitur apa saja yang tersedia di OS paling teranyar ini. Ya, kamu bisa kok merasakan sekaligus menggunakan fitur tersebut di ponsel cerdas kamu tanpa harus melakukan pembaruan dengan menggunakan sejumlah aplikasi.
Secara 100 persen memang bukan Android Oreo, namun cara yang dilakukan ini setidaknya bisa menampilkan tampilan dan beberapa fungsi seperti yang ada pada OS Android Oreo. Apa aja sih? Aplikasi yang di butuhkan? Penasaran? baca sampai habis ya!

IKON PENGGUNA ALA OREO

Pihak Google mengenalkal tampilan UI baru di Oreo. Tiga fitur yang mencolok tak lain adalah notification dots, adaptive icons dan app shorcuts. Ponsel Android kamu yang belum atau gak akan mendapat update Oreo bisa merasakan tiga fitur itu.
Hanya perlu menginstal launcher bernama Nova Launcher.
Usai di pasang dan menggunakannya sebagai Launcher pertama, kamu pun bisa mengaktifkan notification dots, adaptive icons dan app shortcuts pada menu setting.

MODE GAMBAR DALAM GAMBAR

Mode ini memungkinkan pengguna untuk melakukan multitasking yang sebenarnya. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang bernama Floating App yang bisa didapatkan di Google Play Store.

SNOOZE NOTIFICATION

Snooze Notification dikatakan sebagai fitur paling penting. Sebab fitur ini, notifikasi yang tak sengaja kamu swipe akan hilang, bisa kembali lagi beberapa saat. Pengguna bisa pakai aplikasi Boomerang Notifications untuk mengaktifkan fitur yang sama.

GAMBAR DEKSTOP ALA OREO

Dengan menggunakan Aplikasi besutan Google yakni Wallpaper kalian bisa mengubah Dekstop Hp kalian makin seperti Oreo. (Kalian bisa download di bawah ini.)




atau klik disini

MODE MALAM

Merupakan bentuk dari kepedulian Google terhadap kesehatan mata dengan menambahkan fitur Night Light di Android Oreo. Kamu pun bisa merasakan sensasi serupa dengan menginstall aplikasi Twilight di Google Play Store.
[Sumber:jalantikus &UcNews dengan pengubahan seperlunya ]

Nah, itulah hal yang bisa kalian gunakan jika Ponsel kalian nggak bisa upgrade ke Versi Oreo. Meskipun nggak 100% mirip, setidaknya taulah beberapa penambahan fitur yang ada di Android Oreo. (Aplikasi di cetak tebal. terimakasih)

Sekian. Oh iya, lupa, Hehehe. Jika ada pertanyaan mengenai artikel ini, kaliam bisa kok komen di tempat yang tersedia dan jika artikel ini membantu Silahkan kalian share di seluruh akun media sosial yang kalian punya. [sampek, ketemu maneh nek tulisan saklajengipun]

2 comments

If you want to know which is the best reloadable prepaid cards,here is the blog you get detailed information on reloadable prepaid cards Make sure you can check it out and keep on visiting and please share our blog.

Thanks for visiting