Wednesday, December 20, 2017

13 Situs Online Shop Termurah di Indonesia

Geng, Apakah kalian sering berbelanja online? Jika iya Kalian pasti tau apa aja situs Belanja Online di Indonesia. Tapi tenang bagi kalian, yang belum tahu apa aja situs Online shop di Indonesia kalian bisa baca artikel dibawah ini. Penasaran yuk, Kita bahas bareng-bareng:

1. Lazada

Hasil gambar untuk lazada
Lazada Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan merupakan bagian dari Lazada Group yang beroperasi di Asia Tenggara. Hingga tahun 2014, Lazada Group telah beroperasi di Singapura, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Filipina dengan Singapura sebagai lokasi kantor pusat mereka.
Lazada Group sendiri merupakan salah satu anak perusahaan internet Jerman bernama Rocket Internet. Rocket Internet merupakan perusahaan inkubator daring yang sukses menciptakan perusahaan-perusahaan online inovatif di berbagai belahan dunia. Berkantor pusat di Berlin, Jerman, proyek yang dimiliki Rocket Internet, antara lain Zalando, TopTarif, eDarling, Groupon (sebelumnya CityDeal).
Pada April 2016, Alibaba resmi mengakuisisi saham mayoritas Lazada Group senilai US$ 1 Miliar

Apa aja yang dijual di Lazada?

Lazada Indonesia adalah situs belanja daring yang menawarkan berbagai macam jenis produk, mulai dari
1. Elektronik
2. Buku
3. Mainan anak dan perlengkapan bayi
4. Alat kesehatan dan produk kecantikan
5. Peralatan rumah tangga
6. Perlengkapan traveling dan olahraga.
(Tapi tenang di Lazada juga gratis ongkir kok minimal Rp100K. Mau beli disitus ini klik disini.)

Hasil gambar untuk tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu pusat perbelanjaan daring di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Tokopedia memungkinkan setiap individu, toko kecil, dan brand untuk membuka dan mengelola toko daring. Sejak diluncurkan hingga akhir 2015, layanan dasar Tokopedia dapat digunakan oleh semua orang secara gratis.
Dengan visi "Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet", Tokopedia memiliki program untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara daring.
(sumber : Wikipedia)

Apa aja sih barang yang dijual di Tokopedia?

Di situs belanja online ini  di jual berbagai macam koleksi barang seperti:
1. Pakaian
2. Fashion & Aksesoris
3. Kecantikan
4. Kesehatan
5. Rumah Tangga
6. Dapur
8. Perawatan Bayi
9. Handphone & Tablet
10. Laptop & Aksesoris
11. Komputer & Aksesoris
12. Elektronik
13. Kamera, Foto & Video
14. Otomotif
15. Olahraga
16. Office & Stationery
17.Souvenir, Kado & Hadizippoah
18. Mainan & Hobi
19. Makanan & Minuman
20. Buku
21. Software
22. Film, Musik & Game
Hingga Desember 2017, terhitung lebih dari 1.200 kategori produk tersedia di Tokopedia.

Sistem Pembayaran

1. Mandiri clickpay
2. Mandiri e-cash
3. BCA KlikPay
4. KlikBCA
5. e-Pay BRI
6. BRI Virtual Account (BRIVA)
7. BNI Virtual Account
8. Indomaret
9. Alfamart
10. Pos Indonesia
11. Kartu Kredit
12. Cicilan
13. Saldo Tokopedia
14. Transfer ATM
15. Setoran tunai
16. Internet bankin
17. Mobile banking
Semakin banya kemudahan dalam bertransaksi. (Lebih cepetnya ke tokopedia klik disini)

3. Blibli
Hasil gambar untuk blibli

Blibli adalah salah satu E-commerce di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall. Dengan konsep tersebut blibli mengharapkan masyarakat Indonesia yang terbiasa belanja di mall bisa menemukan barang yang mereka cari dengan mudah dan menyenangkan dimanapun dan kapanpun. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum dibidang digital yang didirikan pada tahun 2010. Blibli bekerja sama dengan teknologi provider kelas dunia, mitra logistik, banking partner serta merchant partner dengan standar tertentu untuk menciptakan sistem back-end yang bisa memenuhi kebutuhan Pengguna Blibli. Saat ini Djarum Group melalui Global Digital Prima Ventures (GDP) misalnya, membentuk inkubator bernama Merah Putih Inc, sebuah inkubator start-up lokal berbasis komunitas dan memberikan bantuan modal bagi start-up lokal yang inovatif. Kantor pusat Blibli bermarkas di Jakarta Barat dengan biaya Infrastruktur seperti Server dan Jaringan hampir mencapai Rp 100 Miliar. Wuih besar amat ya Biayanya?

Sistem Pembayaran

Di situs belanja online ini  di jual berbagai macam koleksi barang seperti:
1. Pakaian
2. Fashion & Aksesoris
3. Kecantikan
4. Kesehatan
5. Rumah Tangga
6. Dapur
8. Perawatan Bayi
9. Handphone & Tablet
10. Laptop & Aksesoris
11. Komputer & Aksesoris
12. Elektronik
13. Kamera, Foto & Video
14. Otomotif
15. Olahraga
16. Office & Stationery
17.Souvenir, Kado
18. Mainan & Hobi
19. Makanan & Minuman
20. Buku
21. Software
22. Film, Musik & Game
Hingga Desember 2017, terhitung lebih dari 1000 kategori produk tersedia di Blibli

Sistem Pembayaran

1. Mandiri clickpay
2. Mandiri e-cash
3. BCA KlikPay
4. KlikBCA
5. e-Pay BRI
6. BRI Virtual Account (BRIVA)
7. BNI Virtual Account
8. Indomaret
9. Alfamart
10. Pos Indonesia
11. Kartu Kredit
12. Cicilan
13. Saldo Blibli
14. Transfer ATM
15. Setoran tunai
16. Internet bankin
17. Mobile banking
Tapi tenang ya guys. Di situs ini barangnya lengkap dan gratis ongkir.  Lebih mudah klik disini

4. Jd.id
Hasil gambar untuk jdid

JD.com (juga dikenal sebagai JingDong Mall), yaitu perusahaan induk JD.id, dibangun oleh Liu Qiangdong (aka Richard Liu) di Juli 1998 sebagai toko offline yang menjual produk magneto-optikal di Beijing, China, dengan nama Jingdong Century Trafing Co., Ltd. Situs online B2C perusahaan tersebut naik online di Januari 2004 dengan nama domain jdlaser.com lalu 360buy.com di 2007. Akhirnya nama domain diubah lagi menjadi JD.com di Maret 2013.
Mengikuti launching situs online perusahaannya, Liu dengan cepat mulai menambahkan jumlah tipe produk yang ditawarkan, dengan kategori-kategori seperti gadgets dan elektronik seperti smartphone dan komputer, buku, produk kecantikan etc. Di 2015, JD.com berhasil memenuhi lebih dari 1.26 millyar orders dari pengguna aktif situs mereka yang lebih dari 150 juta orang. Volume transaksi tersebut merupakan sekitar 49% dari total online retail sales seluruh negara China.
JD.id mulai beroperasi di Indonesia sejak Oktober 2015. Pada awalnya, mereka fokus terhadap menyediakan pelanggan dengan produk elektronik dan gadgets yang sulit ditemukan, seperti iPad Pro dari Apple dan A2010 dari Lenovo yang baru launching pada akhir tahun 2015. Sejak itu mereka telah memperluaskan penawaran produk mereka dan memasukkan kategori seperti sepatu dan pakaian olah raga dan juga produk kecantikan dan kesehatan.
Alamat situs JD.id yang menggunakan country-code top-level domain Indonesia (.id) dipilih untuk melambangkan komitmen mereka untuk memberikan layanan yang lebih cepat dan aman. Menurut laporan, nama domain tersebut memerlukan dana Rp500.000.000 (~US$ 38,000) untuk didapatkan.

Layanan yang ditawarkan oleh Jd.id


Saat ini JD.id menawarkan beberapa tipe pengalaman shopping bagi pelanggannya: link disini
Direct retail atau direct shopping melalui www.jd.id, situs online mallEnterprise services atau jasa perusahaan untuk perusahaan ataupun individu yang ingin membeli produk dalam jumlah yang lebih besar (in bulk)Affiliate marketing program melalui affiliate.jd.id, dimana para pelanggan yang ikut serta dalam program affiliate tersebut bisa mendapatkan komisi dengan menjual dan menyebarkan links untuk produk JD.id
(Diolah dari Wikipedia)

Hasil gambar untuk lejel home

Lejel Home Shoping pertama kali terbentuk pada tahun 2007 dengan satu saluran televisi bernama Lejel TV. Pembentukan saluran ini seiring dengan berkembangnya bisnis perbelanjaan di Indonesia. Lejel TV dikatakan menjadi salah satu pionir dalam menciptakan inovasi penyiaran dan pelayanan melalui televisi. Perusahaan lejel sendiri di miliki oleh Lejel Group.
Selain itu, saluran ini selanjutnya berkembang menjadi saluran televisi yang juga menayangkan acara belanja. Sampai saat ini, Lejel Home Shopping terhitung sudah memiliki tujuh saluran televisi dengan acara yang beraneka ragam. Semua saluran tersebut dapat dinikmati melalui satelit Palapa D dengan transponder 7V frekuensi 3970 MHz simbol rate 29900.
Lejel sendiri sering menawarkan diskon yang lumayan besarlah, mulai dari gadged, Alat-alat rumah tangga dan juga alat-alat dapur yang bisa kalian lihat sendiri di lejel TV
(Dikutip dari berbagai sumber) Kunjungi websitnya klik disini

6. Shopee
Hasil gambar untuk shopee

Shopee merupakan perusahaan e-commerce yang berada di bawah naungan SEA Group, perusahaan internet di Asia Tenggara tersebut Menjalankan bisnis C2C mobile marketplace, Shopee resmi diperkenalkan di Singapura pada tahun 2015 yang diikuti dengan negara Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.
Mengusung visi "Menjadi C2C Mobile Marketplace Nomor 1 di Asia Tenggara", Shopee yang berada di bawah naungan CEO, Chris Feng, pria lulusan terbaik dari Singapore National University yang memungkinkan para penggunanya membeli atau menjual barang melalui sebuah aplikasi yang bisa di download tersedia di platform iOS dan Android.
Shopee Indonesia adalah salah satu pusat perbelanjaan yang dikelola oleh SEA Group. Bisnis C2C (customer to customer) mobile marketplace yang diusung Shopee memungkinkan kehadirannya dapat dengan mudah diterima oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk di Indonesia.
Shopee Indonesia resmi diperkenalkan di Indonesia pada Desember 2015 di bawah naungan PT Shopee International Indonesia. Sejak peluncurannya, Shopee Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat, bahkan hingga Oktober 2017 aplikasinya sudah didownload oleh lebih dari 25 juta pengguna baik di Android maupun iOS. Menawarkan one stop mobile experience, Shopee menyediakan fitur live chat yang memudahkan para penjual dan pembeli untuk saling berinteraksi dengan mudah dan cepat.

Metode Pembayaran Di Shopee

Shopee Indonesia menerapkan sistem layanan jual beli interaktif antara penjual dan pembeli melalui fitur live chat. Shopee menyediakan berbagai sistem pembayaran seperti
1. Transfer bank
2. Indomaret
3. Kredivo
4. Kartu kredit
Selain itu, tersedia juga
1. Dompet elektronik
2. Shopee Pay yang dapat menyimpan seluruh dana, baik dari penjualan atau pembelian.
Shopee Indonesia juga memiliki fitur “Koin Shopee”, yaitu koin virtual yang diperoleh dari hasil pembelian barang dengan promo tertentu dengan sistem cashback. Nantinya, “Koin Shopee” ini dapat ditukar dengan diskon saat pembelian barang berikutnya.
Untuk memastikan barang yang dikirim penjual Shopee sampai ke pembeli, Shopee Indonesia memberlakukan sistem Garansi Shopee sebagai jaminan uang akan kembali seratus persen jika barang tidak sampai.

Mobilisasi Yang digunakan Pihak Shopee

Shopee Indonesia berkerjasama dengan beberapa jasa logistik di Indonesia, seperti
1. JNE
2. J&T
3. GO-JEK (Go-Send) (Gratis Ongkir wilayah JABODETABEK) 
4. Pos Indonesia
(Tenang gratis ongkir juga kok minimal belanja Rp90.000)

Penghargaan yang diperoleh oleh Pihak Shopee

Netizen Brand Choice Award

Shopee menerima "The Indonesian Netizen Brand Choice Award 2017" untuk kategori Belanja Online pada Maret 2017. Penghargaan ini merupakan bagian dari komitmen media Warta Ekonomi untuk mengapresiasi perusahaan dan brand di seluruh negeri yang telah menunjukkan dampak positif signifikan pada platform digital, khususnya di Media Sosial.

Marketing Award

Shopee menerima penghargaan sebagai salah satu pemenang “The Best in Marketing Campaign” di ajang penghargaan bergengsi Marketing Award 2017 yang dipersembahkan oleh Majalah Marketing pada September 2017 lalu. Terpilihnya Shopee merupakan pengakuan atas suksesnya kampanye pemasaran yang terpusat pada pengguna pada tahun sebelumnya, seperti Mobile Shopping Day 2016 dan Kampanye Ulang Tahun “Paling Murah” yang memberikan kontribusi signifikan terhadap performa bisnis Shopee dan industri e-commerce secara umum.

Bright Awards Indonesia 2017

Shopee menerima penghargaan di ajang “Bright Awards Indonesia 2017” untuk kategori Iklan Paling Berkesan (The Brightest Ad) mengungguli 6 nominator lainnya. Terpilihnya Shopee merupakan hasil pengakuan dari voting masyarakat Indonesia atas suksesnya iklan Shopee yang bertajuk “Parodi Jokowi”. Iklan ini mengusung tema kedekatan lokal Presiden Joko Widodo, yang sering memberikan sepeda untuk masyarakat Indonesia.
(sumber:  Wikipedia Bahasa Indonesia dengan pengubahan seperlunya) coba klik disini gan.

Hasil gambar untuk klik indomaret

Nah, kalian pasti sudah tidak asing kan dengan Supermarket Indomaret. Itu lho supermarket yang tersedia di seluruh kota di Indonesia yang buka 24 jam ("Jadi gak bingung deh kalau gak ada makanan dirumah pas tengah malam, kan bisa beli di indomaret. hehehe)
Klik indomaret adalah situs jual beli online yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga seperti:
1. Pakaian
2. Fashion & Aksesoris
3. Kecantikan
4. Kesehatan
5. Rumah Tangga
6. Dapur
8. Perawatan Bayi
9. Handphone & Tablet
10. Laptop & Aksesoris
11. Komputer & Aksesoris
12. Elektronik
13. Dll.
Untuk situsnya bisa kalian klik disini.

Hasil gambar untuk matahari mall

MatahariMall merupakan sebuah perusahaan Belanja Daring dengan jenis Perseroan Terbatas yang didirikan oleh Lippo Group pada 9 september 2015 yang memiliki kantor pusat di di Lippo kuningan, Lantai 20 Jl. H. R. Rasuna Saidkav B-12, karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta. Perusahaan ini di pimpin oleh:

- Hadi Wenas (CEO MatahariMall)
- Emirsyah Satar (Chairman
- Rudy Ramawy (Vice Chairman)

Grup Lippo menganggarkan dana investasi sebesar U$500M atau sekitar Rp6.000.000.000.000
Dalam kurun waktu kurang dari Enam Bulan, Mataharimall.com sudah memiliki lebih dari 400 karyawan yang siap melayani sekitar 200 ribu pelanggan setiap harinya. Pada tanggal 9 September 2015, MatahariMall.com resmi diluncurkan bersamaan dengan dijalankannya program promosi bernama SuperSeptember. Lewat program tersebut, MatahariMall.com memperkenalkan Super Cicilan; sebuah layanan cicilan nol persen untuk semua produk tanpa batas minimum pembelanjaan. Layanan ini belum pernah dilakukan oleh e-Commerce lain di Indonesia. (wuiidih keren banget ya)

Apa aja sih Layanan yang diberikan pihak MatahariMall kepada pelanggannya?

MatahariMall.com merupakan e-Commerce di Asia Tenggara yang mengadopsi sistem belanja O2O (online-to-offline dan offline-to-online), yang memungkinkan para pelanggannya untuk membayar, mengambil, atau mengembalikan produk di ratusan cabang Matahari Department Store di seluruh Indonesia. Layanan O2O diadopsi MatahariMall.com dari Walmart yang ketika diluncurkan 50% penjualannya berasal dari O2O. (keren kan hehehe )

Apa aja, barang yang di jual di MatahariMall?

MatahariMall juga menyediakan lebih dari ratusan ribu pilihan produk dari segala kebutuhan mulai dari
1. Fashion Pria
2. Fashion Wanita
3. Kesehatan & kecantikan
4. Hanphone dan Tablet
5. Laptop
6. Gadget
7. Elektronik
8. Lifestyle
9. Hobi
10. Hingga keperluan rumah tangga. 

Terus bagaimana pilihan pembayaran yang di gunakan MatahariMall?

MatahariMall.com menyediakan pilihan metode pembayaran kepada pelanggannya sebagai berikut:

1. Transfer antarbank
2. Kartu kredit dengan cicilan 0%
3. COD (cash on delivery)
Bagaimana tertarik berbelanja di situs ini jika tertarik klik disini.

Hasil gambar untuk shopback

Didirikan pada tahun 2014, ShopBack adalah startup portal e-commerce dari Singapura yang memanfaatkan program komisi Cashback (Uang kembali)
Shopback adalah layanan pemberi cashback, promo, voucher, diskon dan kode kupon. Untuk Situs webnya kalian bisa klik disini.
Hal ini memungkinkan pembeli online untuk mengambil kembali sebagian uang mereka ketika mereka membeli produk di e-commerce. Selain cashback, ShopBack juga memberikan promo, kupon diskon dan kode voucher untuk belanja online.
(Bahkan Shopback pernah memberikan diskon 95% dengan cara membayar harga asli dan uang akan dikembalikan dengan bentuk saldo di akun Shopback kalian, Sehingga kalian bisa menggunakan sisa saldo kalian untuk berbelanja lagi di shopback)
Saat ini ShopBack telah merambah 5 negara antara lain :
(Singapura, Malaysia, Filipina,Indonesia, dan India). ShopBack sudah berafiliasi secara resmi dengan lebih dari 300 e-commerce dari seluruh dunia termasuk Indonesia, seperti raksasa ritel online seperti LazadaTokopediaBukalapak,MatahariMalleBayBlibliTiket.comZaloraGroupon, AliExpress, Agoda, dsb.
ShopBack telah diliput oleh DetikcomLiputan6Kompas.com, Tech In Asia, Daily Social, Yahoo!Merdeka.comKaskus, FemaleDaily, Okezone, JagatReview, TechnoID, iNews dan Tabloid Pulsa.
Kantor pusat ShopBack berada di Blk71, di bawah kepemilikan dari NUS Enterprise. Mereka didukung oleh NUS Enterprise dalam bentuk infrastruktur dan sumber daya di bawah program inkubasi mereka.
Untuk putaran pertama pendanaan modal benih (seed funding), ShopBack mengumpulkan lebih dari USD $ 500.000. Perusahaan ini telah mengalami pertumbuhan yang cepat dari awal bulan Agustus 2014, rata-rata 10.000 pesanan dalam setengah tahun. Pada bulan Maret 2015, ShopBack menerima dana investasi lanjutan sebesar USD $ 600.000, sehingga total pendanaan mereka menjadi USD $ 1.100.000.
ShopBack Indonesia melalui situs ShopBack.co.id telah berkomitmen untuk mendukung hasil karya anak bangsa Indonesia. ShopBack telah bekerja sama secara resmi dengan ecommerce-ecommerce lokal untuk menyediakan produk-produk dalam negeri yang berkualitas.

Terus Mitra dan kolaborasi dengan siapa saja Shopback Berkerjasama?

ShopBack juga telah berkolaborasi dan bermitra dengan berbagai organisasi internasional dan regional Seperti,  Citibank Singapore, Starhub, EZ-Link, Singapore Committee for UN Women, Institute of Singapore Chartered Accountants, National Trade Union Congress (NTUC)'s Plus!, Bank of the Philippine Islands, Globe Telecom, AirAsiaUnited Overseas BankMaybank, dan Packet One Networks.

Sebagai penyedia layanan diskon terbesar apa aja sih Penghargaan yang di terima Shopback?

ShopBack dianugerahi “Vulcan Post ‘Most Promising Startup To Look Out For In 2015” di survei “Reader’s Choice Awards” pada tahun 2014.
Pada acara penghargaan “Singapore Infocomm Technology Federation's (SITF)” yang diadakan pada bulan Oktober 2015, ShopBack dianugerahi dua penghargaan, mengantongi penghargaan perak untuk “Best Innovative Infocomm Product (Consumer)” dan penghargaan emas untuk “Best Innovative Start-up (Growth Stage)”.
(Sumber Wikipedia bahasa Indonesia dengan pengubahan seperlunya)

Hasil gambar untuk elevenia

elevenia adalah situs belanja online dengan konsep open marketplace nomor 23 di Indonesia yang memberikan kemudahan dan keamanan berbelanja. Situs ini menawarkan berbagai macam produk untuk pecinta belanja online. Hingga hari ini, tercatat bahwa elevenia menawarkan lebih dari 2 juta produk dari 16.000 seller yang terbagi dalam 8 kategori antara lain:
1. Fashion
2. Beauty & Health
3.Babies & Kids
4. Home & Garden
5. Gadget & Komputer
6. Elektronik
7. Sports & Hobby
8. Service & Food.
(Sumber: Info Elevenia)
Pada bulan Februari 2015, elevenia telah berhasil menambah seller hingga lebih dari 23,000 seller dan live listing 2 juta produk. Dalam satu tahun, elevenia juga berhasil menggapai 1 Juta pengguna dan mengirim lebih dari 400,000 ribu produk. Selain itu, mereka juga mampu meraih pendapatan sebesar 250 Milyar Rupiah pada tahun 2014. Dalam tahun kedua mereka, elevenia mentargetkan untuk bisa mencapai penghasilan sebesar Rp. 1,1 Trilyun.

Layanan Dari Pihak Elevenia? 

Layanan yang disediakan oleh elevenia tidak hanya melalui perangkat desktop, elevenia juga bisa diakses melalui mobile application yang sudah tersedia di Google Play untuk pengguna Android dan juga di Apple Store untuk pengguna iOS.
Hal lain yang menarik dari elevenia adalah fasilitas dan pelayanan yang mereka berikan kepada para seller. Fasilitas yang elevenia berikan diantaranya adalah sesi edukasi melalui program training dan seminar secara rutin serta fasilitas foto studio. Mereka juga dapat konsultasi langsung dengan tim CRO, (Customer Relationship Officer). Melalui Link ini Seller pun dapat mendownload tutorial dan reservasi training dan foto studio.
Hingga 2015, tercatat lebih dari 5000 seller sudah menggunakan fasilitas ini. Lokasi Seller Zone pun tidak hanya di satu tempat. elevenia memiliki tiga lokasi Seller Zone yaitu di Mangga Dua, Tanah Abang dan Plasa 89.
Selain memberikan kemudahan untuk para seller, elevenia juga tidak lupa memberikan penawaran menarik untuk para membernya. Di elevenia, ada satu penawaran khusus setiap tanggal 11 bernama "elevenia Day". Promo ini memberikan 11% untuk semua produk. Inilah salah satu cara elevenia membahagiakan para membernya.
Di Elevenia juga ada Gratis Voucher 1 Juta untuk pembeli mereka, dan saat ini ada juga Voucher hingga mencapai nilai 3 juta. (Bagaimana anda tertarik?) (wikipedia)

12. Zalora
Hasil gambar untuk zalora

Zalora Indonesia adalah situs belanja yang menyediakan kebutuhan model pakaian yang terdiri dari produk berbagaimerek, baik lokal maupun internasional. Zalora Indonesia yang didirikan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo, merupakan bagian dari Zalora Grup di Asia yang terdiri dari Zalora Singapura, Zalora Malaysia, Zalora Vietnam, Zalora Taiwan, Zalora Thailand dan Zalora Filipina.
Zalora merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando. Zalando merupakan proyek dari Rocket Internet. Di Indonesia Zalora berada di bawah naungan dan dikelola oleh PT Fashion Eservices Indonesia.

Layanan dari Pihak Zalora 

Pelanggan yang berbelanja melalui situs ini tidak dikenakan biaya pengiriman ke seluruh Indonesia dan garansi pengembalian barang jika pelanggan merasa tidak puas atas produk yang diterimanya.
Situs ini mempunyai Navigasi yang sederhana dan intuitif sehingga mempercepat dan mempermudah proses belanja. Setelah produk yang diinginkan ditempatkan ke tas belanja, maka pembeli akan mendapatkan beberapa pilihan untuk metode pembayaran. Setelah pemesanan berhasil, Zalora akan segera memberikan laporan tentang status pemesanan pembeli. Semua pembeli akan menerima nomor pelacak produk yang memudahkan pembeli untuk melacak produk mereka hingga barang sampai ke tangan pembeli. Linknya klik disini
(Sumber: Wikipedia & Zalora Info)


Blanja.com merupakan sebuah Joint-venture antara Telkom Indonesia dan eBay. Memiliki konsep sebagai Online-Marketplace, blanja.com memiliki lebih dari ribuan merchant yang menawarkan berbagai produk dari bermacam kategori yang dimilikinya. Sebagai media belanja online, selain daripada variasi produk yang beragam juga memiliki hubungan kerja sama dengan sejumlah bank terdepan di tanah air seperti MandiriBNI,BCABRIBTN, Mega, Niaga, ANZ, BII, dan lain sebagainya. Blanja.com sejatinya adalah situs market place hasil joint venture antara induk usaha Telkomsel, Telkom Indonesia dengan eBay, yang bernaung di bawah payung PT. Metra Plasa.

Bagaimana Awal mula Blanja.com

TelkomMetra didirikan pada tanggal 28 Mei 1997, dengan portofolio bisnis Pay Tv. Pada tahun 2003 PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk mengakuisisi 99,99% saham PT. Metra. Tahun 2008 merupakan tahun sejarah bagi TelkomMetra dengan bertransformasi menjadi sebuah strategic investment holding company yang terus tumbuh dan berkembang hingga saat ini menjadi pemain utama portofolio berbasis IMES di Indonesia.
Memasuki 2012 Metra menginisiasi kerjasama dengan partner global di bidang e-commerce dengan eBay. Sebagai hasilnya, pada tanggal 17 September 2012 kerjasama dengan eBay direalisasikan melalui kerjasama (Joint Venture) dengan nama PT.MetraPlasa yang menghasilkan sebuah situs belanja online blanja.com yang beralamat di Mulia Bussines Park, Building J Jl. Letjen MT Haryono Kav. 58 – 60, Pancoran, Jakarta 12780, Indonesia.
Kemitraan antara dua perusahaan tersebut diyakini dapat menyatukan kekuatan, dimana Telkom dikenal sebagai perusahaan telecommunication,information, media and edutainment(TIME) serta network provider terbesar di Indonesia, dengan eBay sebagai perusahaan online marketplace terbesar di dunia sekaligus pemimpin industrimobile commerce. blanja.com semakin melebarkan melebarkan sayapnya dibawah naungan Telkom dan eBay.
Kemitraan strategis dengan pemimpin di industri e-commerce dunia ini diyakini dapat meramaikan pasar online dan menghubungkan MetraPlasa dengan ratusan juta merchant, baik lokal maupun global dan menjadikan TelkomMetra pemimpin pasar e-commerce (C2C) di Indonesia dan di wilayah regional.

Apa aja yang di jual di Blanja.com?

Barang dagangan yang di jual antara lain :
1. Gadget
2. Sepatu
3. Fashion
4. Elektronik
5. Makanan
6. Otomotif
7. Kamera
8. Buku
9. Video
10. Musik
11. Komputer
12. Laptop dll.
Untuk pembayaran kalian bisa menggunakan metode pembayaran biasanya, tapi ada sedikit kemudahan bagi pengguna Perdana Telkomsel yakni pengguna Telkomsel bisa menggunakan TelkomselCash (TCash). Kalian tertarik untuk berbelanja di situs ini, jika tertarik klik link ini aja biar cepet. (Sumber: Wikipedia bahasa Indonesia dan google.com)

Nah, Sekarang kalian udah tahukan Situs Belanja Online di Indonesia, Jika kalian tertarik Untuk Berbelanja Online kalian bisa pilih salah satu alternatif situs di atas untuk referensi. Dan sekedar tips bagi Kalian agar tetap aman berbelanja, pilih situs yang sudah terkenal ya Geng.
Jangan lupa tinggalkan komentarnya jika artikel ini membantu dan share di semua media sosial yang kalian punya.