Wednesday, July 5, 2017

5 Tips Menghemat Daya baterai Smartphone.

Sebagai alat komunikasi, Gadget tentu menjadi hal yang paling di butuhkan. Saat mau berkomunikasi. Ya kan?  Pasti dari kalian sebel banget, karena baterai smartphone cepat habis. Apalagi ketika ada informasi penting, Gadged pas low bat pasti kalian gregetan.  Ya gak?

Oleh karena itu blog EnHaDe kece akan memberitahu bagaimana cara menghemat baterai agar daya baterai kalian tetap awet, hehehe😀
Apa aja sih caranya yuk kalian baca di bawah ini:

1. Mengganti wallpaper smartphone dengan tema Gelap
Kenapa harus gelap?  Pasti kalian bingung kenapa harus gelap,  karena layar amoled pada smartphone tidak dapat bekerja pada bagian yang berwarna hitam. Jadi, otomatis baterai kalian akan lebih awet. Karena sinar layar akan lebih redup.

2. Tidak menggunakan aplikasi penghemat baterai
Mungkin dari kalian masih menggunakan app penghemat baterai? Jika iya, sebaiknya langsung kalian hapus. Karena aplikasi tersebut akan tetap bekerja di background walaupun layar smartphone di matikan. Kalian bisa melihat aplikasi yang berjalan di background di pengaturan.

3. Tidak mengaktifkan koneksi data terus menerus
Gaes. Bagi kalian yang sering mengaktifkan koneksi data kemudian membiarkannya terus aktif. maka, hal tersebut akan membuat kinerja sistem menjadi lebih berat. Karena, aplikasi yang menggunakan jaringan terus bekerja dan berjalan di background. Walaupun sedang  tidak kalian gunakan. Oleh kerena itu Sebaiknya,kalian mematikan koneksi data saat tidak kalian gunakan.  Hal tersebut bertujuan agar daya baterai kalian tetap awet dan kuota tetap aman pastinya. Hehehe

4. Mengaktifkan Airplane mode di area tanpa sinyal atau low signal
Mengaktifkan mode pesawat di area tanpa sinya atau saat sinyal lemah terbukti bisa membuat daya siaga lebih lama.  Karena saat airplane mode di aktifkan, Beberapa aplikasi yang menggunakan mobile signal akan berhenti sementara sampai airplane mode di nonaktifkan.

5. Mematikan smartphone saat tidak digunakan
Nah, ini yang paling ampuh untuk menghemat daya baterai. Karena jika ponsel di matikan, otomatis semua tugas pada smartphone yang berjalan. Akan berhenti bekerja,  sehingga otomatis daya ponsel kalian akan lebih awet. Hehehe

Itulah 5 cara menghemat baterai yang EnHaDe kece siapkan untuk kamu. Oh iya, jika ternyata ada yang ingin kalian tanyakan silahkan comment di tempat yang di sediakan.  Dan jangan lupa kalian bagikan artikel ini di media sosial kalian.

Thanks for read this artikel and share.