Saturday, July 27, 2019

Asal-usul Kekuatan Elsa


Go North across the enchanted lands and into the unknown” “Pergilah ke utara, menyebrangi tanah bertuah, menuju tempat yang tak diketahui”.
Begitulah pesan Troll bijaksana Grand Pabbie kepada Elsa. Dia juga mengingatkan agar sang ratu es cermat menggunakkan kekuatannya serta waspada dengan past-nya.hal itu ternyata diunggah dalam cuplikan teaser trailer Frozen 2 yang diunggah pada tanggal 11 Juni 2019 lalu.
Sehari sebelum teaser tersebut dirilis di kanal Youtube Walt Disney’s Animation Studios. Ternyata pihak Walt Disney sendiri sudah merilis Poster dari film yang akan tayang pada November mendatang itu. Dalam ringkasannya, Queen Elsa dan Princess Anna dikisahkan bakal berpetualang jauh dari kerajaan mereka yakni Arendelle. Mereka tetap bersama kelompoknya, Kristoff, Snowman Olaf, serta si rusa salju milik Kristoff, Sven.

Ada hal-hal menarik apa saja yang ada di Trailer Frozen II, simak ulasan yang saya baca dari Koran Jawapos.

1        Kuda Magis The Nokk


Ada penjelasan tentang kuda laut yang ditemui Elsa ketika ia tercebur ke laut saat Ia berusaha keluar dari pulau yang terpencil itu. Berdasarkan bocoran yang dikutip dari art book Frozen. Kuda tersebut merupakan The Nokk. Dalam gambar yang diunggah oleh akun Tumblr tensichan. The Nokk adalah roh air pelindung hutan yang memiliki wujud kuda yang berkekuatan samudra.

2              Misteri Tanah Utara


Makhluk raksasa ditengah hutan. Kuda magis di tengah lautan gelap. Setidaknya itulah yang menjadi sorotan di cuplikan teaser Frozen II.Disney juga sempat mengungkap perubahan kekuatan Elsa. Saat mnemunculkan kekuatannya, hanya kristal hijau-biru mengambang di udara, bukan es seperti di Frozen 2013. Di teaser trailer yang rilis pada bulan februari 2019 lalu, Elsa terlihat kewalahan memadamkan api merah muda. Padahal, sesuai dengan kata Grand Pabbie, kekuatan Elsa adalah satu-satunya harapan.

3           Mengurai Masa Lalu.

`The past is not what is seems (Masa lalu bukanlah apa yang terlihat). Begitu pesan Grand Pabbie kepada Elsa saat ia dan rekannya yakni, Anna, Kristoff, Sven dan Olaf pergi menemui Grand Pabbie si pemimpin para makhluk batu alias Troll. Dalam paparan film yang dirilis di situs resmi Disney, Frozen II akan menjawab pertanyaan tentang asal muasal bakat magis Elsa tersebut. Hal tersebut belum di ulas di Frozen 2013.

4          Musim yang Berbeda



Diposter yang dirilis Juni lalu , Anna dan Elsa berada di tengah kabut dengan pepohonan berwarna kemerahan. Pemandangan serupa muncul di trailer. Daun maple merah terbang diantara judul Frozen II di akhir cuplikan itu. Frozen II akan mengambil latar waktu musim gugur sesuai dengan tulisan di video setelah Elsa bertemu The Nokk saat ia tercebur ke laut yakni This Fall yang berarti musim gugur, berbeda dengan frozen 2013 yang banyak berlatar salju putih akibat dari kekuatan elsa yang membuat seluruh dunia menjadi bersalju putih.

Gimana suka dengan artikel ini, jika iya bagikan dan subscribe blog ini. Terimakasih